Jumat, 06 Maret 2015

Musik Lagu Barat Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Musik Lagu Barat Paling Fenomenal Sepanjang Masa
Banyak nostalgia masa lalu yg tersusun dari kepingan-kepingan ingatan dlm beragam bentuk. Serta lebih seringnya berangkat dari nostalgia di era 90 an saat hampir segala sesuatu di masa tersebut begitu keren. Sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan masa sekarang yang hampir segalanya dapat dicapai dengan instan serta cepat. Banjir informasi dan hiburan yg sekarang mengaliri pemikiran anak-anak muda pun rasa-rasanya kalah jauh bila disandingkan dgn pengalaman era lalu yg sangat mengasyikkan.

Salah satu bentuk kenangan yg tidak mudah hilang barangkali adalah musik. Karena musik telah menjadi bagian dari kesenangan dan kadang-kadang membentuk karakter seseorang setelah dewasa nanti. Di antara gudang musik era 90an yg pernah dinikmati, gejolak musik Barat pun hampir ngga pernah putus dan bahkan sampai saat ini masih didengarkan dan cenderung menjadi ikon-ikon kenangan masa lalu. Nah, apa saja musik barat fenomenal sepanjang masa. Mari kita ingat beberapa di antaranya.

Lagu Barat Paling Fenomenal

1. November Rain - Guns N Roses




Anda ingin membantah lagu ini? Sulit rasanya menghilangkan ingatan lagu ini saat musim hujan mulai merambat di bulan November. Lagu ini sudah menjadi semacam ikon bagi siapa saja yang sedang galau, resah, rindu atau hanya kepingin menikmati kesyahduan rintik hujan di bulan November. Sampai-sampai sebagian orang menjadi bosan atau kesal sendiri lantaran lagu ini sudah menjadi semacam soundtrack di bulan November. Lengkap dengan potongan-potongan ingatan dari video klipnya yg menampilkan sosok Slash bermain gitar di depan sebuah gereja kecil. Satu misteri yang blm terpecahkan hingga saat ini adalah mengapa saat Slash keluar dari gereja & bermain solo gitar, ukuran gereja di belakangnya terlihat lebih kecil?

2. Nothing Else Matters - Metallica



Di tahun 1990an, masyarakat musik dunia tersentak dengan kemunculan album Black dari Metallica yang cuma menampilkan sampul hitam. Tetapi bila diamati lebih teliti, ada gambar ular melingkat di sudut kanan bawah sampul tersebut. Tapi yang lebih mengejutkan lagi, isi dari album itu jauh berbeda dari rilisan-rilisan sebelumnya yg terkenal sangat thrash metal serta susah diterima pendengar musik Pop. Kehadiran album Black menandai titik tolak Metallica dalam mengembangkan eksplorasi musik seperti yg kita dengar pada Nothing Else Matters. Secara keseluruhan, isi album ini memang masih dapat diterima kalangan metal, tetapi sekaligus menjangkau segmen lain seperti pendengar musik Pop sehingga mereka juga bisa menikmati dan mengenal Metallica lebih lanjut. Tetapi Nothing Else Matters memang sebuah track yg sangat jagoan dan begitu tidak susah dikenang baik dari nada & liriknya, hingga ke generasi-generasi terkini.

3. Black or White - Michael Jackson



Masih ingat kan dengan video musiknya? Di sana kita saksikan satu aktor anak-anak yang saat itu sangat populer akibat film Home Alone. Nah, yang menarik lagi karna riff-riff gitar dari musik ini dimainkan oleh Slash, gitaris Guns N Roses masa itu. Musiknya pun sangat enak didengar serta pernah merajai tangga-tangga lagu di masa itu.

4. Nothing Compares 2 U - Sinead O`connor



Ada dua hal yg menarik bila bicara tentang lagu ini. Pertama ialah musiknya yg begitu tenang & menghanyutkan, namun sangat tidak susah diingat. Kedua merupakan sosok yg menyanyikannya. Di masa itu, seorang penyanyi gadis berkepala botak di arus utama musik Pop masih sangat nyentrik & berbeda. Wajar bila lagu ini selalu identik dengan era yg melatarbelakangi kehadirannya.

5. Smells Like Teen Spirit - Nirvana

http://www.bedroomdesignideass.com/tak-berkategori/sleigh-bedroom-sets/

Coba Nte tanyakan kepada generasi sekarang, apakah mereka mengenal Nirvana? Sebagian besar pasti mengiyakannya. Dan lagi-lagi acuan mereka adalah lagu ini. Konon, kehadiran musik serta videonya telah menggebrak pola pikir dan cara pembuatan video musik di masa itu. & pengaruhnya masih terasa hingga sekarang. Meskipun telah lama meninggal, masih banyak generasi muda yg mengidolakan Kurt Cobain sebagai pentolan utama dari Nirvana. Fenomena ini tentu saja sangat sah utk dianggap sebagai simbol budaya dari generasi 90an yg bertahan serta terwariskan pada generasi masa ini.

Baca juga koleksi bacaan terpopuler

Berhubungan dengan tidak banyaknya waktu disebabkan ada kesibukan saya yang lainnya. Mungkin cuma sekian saja ulasan tentang musik barat paling fenomenal yg dapat saya sajikan utk kamu semua. Mungkin juga semua lagu yg ane tuliskan diatas telah ada yg menjadi koleksi anda. Sebenarnya masih banyak lagu-lagu paling baik mahakarya musisi lain yang ga kalah baikknya.
Kata Kata Indah Penuh Makna Tentang Kehidupan Sleigh Bedroom Sets

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Musik Lagu Barat Paling Fenomenal Sepanjang Masa

0 komentar:

Posting Komentar